Jum. Sep 25th, 2020

Penyaluran BLT-DD Tanbu Raih Penghargaan Tercepat Kedua Tingkat Nasional

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan tercepat kedua tingkat nasional dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Kementerian Keuagan RI, Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kalsel.

Hal itu menyusul telah tuntasnya penyaluran BLT-DD tahap 1 tahun 2020 kepada semua warga penerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu Nahrul Fajeri mengaku, sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima dalam bentuk piagam tersebut.

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua. Prestasi yang kita raih ini akan kita pertahankan,” kata Nahrul, Senin (6/7/2020).

Ia menjelaskan, BLT-DD tahap satu sudah dicairkan seluruhnya kepada 144 desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jumlah BLT-DD tahap satu yang sudah dicairkan sebangak tiga bulan kepada seluruh pemerintah desa mencapai Rp 14.000.072.400, yang kemudian disalurkan kepada sebanyak 7.818 KK,” ujar Nahrul.

Dalam penyaluran BLT-DD untuk tahap satu, masing-masing KK menerima sebesar Rp 600 ribu. Kemudian unthj tahap dua in masing-masing KK hanya mendapatkan Rp 300 ribu.

“Untuk data penerima masih sama, hanya jumlah dana yang disalurkan dikurangi sesuai keputusan pemerintah pusat,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.