Kam. Jul 16th, 2020

Penyedot Pasir Sungai Tewas Tenggelam

1 min read

Pekerja penyedot pasir sungai, Jali, ditemukan tewas di tengah bekerja mengambil pasir di Sungai Murung Iling, Kecamatan Paringin, Rabu (13/9/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin– Seorang buruh penyedot pasir ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Murung Iling, Kecamatan Paringin sekitar pukul 09.30 Wita, Rabu (13/9/2017). Korban bernama Jali (25) itu meninggal dunia di sela bekerja menyedot pasir di Sungai Murung Iling.

Seorang pengawas kokasi galian pasir, Patmin (45), mengatakan kondisi Jali memang sudah tidak stabil, sebelum ditemukan tewas di lokasi kerja. Patmin melihat Jali sempoyongan ketika hendak bekerja menyedot pasir dari dasar sungai.

“Jali sudah diminta agar menjaga mesin saja di atas tidak usah turun ke sungai, namun korban tetap bersikeras turun ke sungai. Setelah beberapa saat, korban turun pasir yang disedot tidak juga keliatan naik,” ujar Patmin sesaat setelah penemuan jenazah Jali.

Sebagian saksi mata, kata Patmin, sempat melihat korban Jali melambaikan tangan tanda meminta pertolongan. Namun, tubuh Jali cepat tenggelam ke dalam aliran sungai dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Baca Juga :   Empat Atlet Karate Amura Balangan Berlaga di Kejuaraan Nasional Amura

Patmin bergegas melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Paringin. Kepala Polsek Paringin Inspektur Satu Cahyo Budi Widodo, anggota polsek, dan dibantu TRC BPBD Balangan, segera turun ke lapangan melakukan pencarian korban. Tim menyisir lokasi kejadian.

“Kurang lebih dua jam korban kita ketemukan, dan dibawa ke RSUD Balangan untuk pemeriksaan. Selanjutnya anggota melakukan penyidikan di lokasi kejadian,” ujar Iptu Cahyo Budi.

F.M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.