Kam. Okt 22nd, 2020

Perbakin Pangeran Kacil Gelar Kejuaraan Menembak Sasaran Target Siluet

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Perbakin Pangeran Kacil Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabarugelar lomba latihan bersama (Latber) menembak senapan angin, di Lapangan Tembak Desa Sidomulyo, Sabtu (28/9/2019).

Ketua Perbakin Cantung Arbain mengatakan, lomba menembak sasaran target siluet ini dilaksanakan selama dua hari. “Lomba ini jarak tembak 17 meter dan 35 meter,” sebut Arbain.

Sementara kategori kelas dalam lomba itu di antaranya, jenis senapan angin Uklik (Pompa) dengan gaya menembak berdiri dan berjongkok, sedangkan untuk jenis senapan angin PCP Telescope gaya menembak mulai dari tiarap, jongkok hingga berdiri dengan sasaran mengenai dan menjatuhkan metal siluet.

“Bagi juaranya, kami menyediakan hadian berupa uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Lomba Menemba, Jainul menambahkan, terselenggaranya acara ini berkat adanya dukungan dari beberapa pihak.

“Perlombaan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kami juga menjadikannya sebagai ajang menyaring para peserta berbakat yang kemudian akan di ikutkan dalam lomba kejuaraan di tingkat provinsi,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.