Perbankan Kalsel Turut Promosikan Wisata Kalsel

1437

KabarKalimantan, Banjarmasin – Puluhan perbankan se-Kalsel memeriahkan konvoi susur sungai yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel 2019 di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang dalam kesempatan tersebut mengibarkan benderan start tanda melepas secara resmi konvoi susur sungai mengatakan, Kalimantan Selatan adalah sebuah provinsi yang berwarna-warni, seperti warna Indonesia.

“Warna-warni itulah yang menjadikan kemolekan dan keindahan yang menarik untuk berwisata,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin menuturkan, Kalsel dengan potensi daerah yang berkualitas, dapat memberikan sesuatu kepada para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah.

“Dengan wisata kita bisa terus mendatangkan tamu-tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri. Karena saya sangat meyakini yang namanya tamu akan membawa rezeki untuk kita bersama,” ucapnya.

Ia berharap, dengan gemuruh dan ramainya kegiatan pariwisata, terlebih perbankan yang ada di Kalsel juga turut ikut terlibat adalah yang dapat menjadi daya tarik untuk mengangkat budaya lokal.

Baca Juga :   Klotok Wisata Susur Sungai Mogok Besok

“Kepada seluruh sektor, mari kita terus menggali potensi yang ada di Banua kita,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia wilayah Provinsi Kalsel, Herawanto mengatakan, kegiatan susur sungai berisikan penukaran uang baru oleh kasir BI, pembagian bank sampah, oleh Bank Indonesia bersama perbankan di Kalsel kepada warga kampung hijau dan biru.

“Sebayak 15 bank sampah dibagikan, Ini dalam rangka bakti sosial BMPD Kalsel 2019, bank sampah yang diolah dari barang bekas,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan, gubernur dan rombongan menaiki perahu kelotok yang sudah dihias yang diikuti oleh seluruh peserta konvoi menyusuri Sungai Martapura dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dan juga penyerahan hadiah perlombaan Coffee Battle yang dilaksanakan pada Food Street Festival 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Kegiatan susur sungai ini merupakan sebuah kearifan lokal yang tinggi, dan harus selalu kita gaungkan,” pungkasnya.

Baca Juga :   BI Kenalkan Tugas Perbankan di SMAN 2 Banjarmasin

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here