Percepat Pemahaman Evaluasi, Jacksen Wajibkan Pemain Tonton Video Pertandingan

202

KabarKalimantan, Banjarmasin – Selain evaluasi di lapangan, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago nampaknya punya cara lain untuk mengoreksi hasil latihan maupun uji coba pertandingan yang dilakoni Laskar Antasari.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mewajibkan skuad asuhannya untuk menonton video setiap laga uji coba dan latihan selama melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

Baru-baru ini, Rizky Rizaldi Pora dkk diminta untuk menonton video pertandingan uji coba saat tim Laskar Antasari menghadapi Malang United dan Deltras Sidoarjo tempo hari lalu.

Dibantu tim analis dari Lab Bola, para punggawa Barito Putera dengan detail melihat ulasan pertandingan untuk mengetahui seberapa perkembangan permainan dalam laga tersebut.

Jacksen berharap, dengan menonton video pertandingan uji coba itu, para pemain semakin mengerti evaluasi apa yang harus dilakukan agar mereka mampu terus tampil lebih baik.

Baca Juga :   Babak Pertama, Barito Tertinggal Satu Gol

“Tujuan kami menonton video pertandingan ini sebenarnya untuk mempercepat proses pemahaman kepada pemain terhadap apa yang tim pelatih inginkan. Sebab, dengan melihat video itu, mereka akan tahu persis letak kesalahannya, sehingga tak ada ruang bagi mereka untuk bisa menyalahkan satu sama lainnya dan evaluasi pun bisa berjalan maksimal,” ungkap Jacksen.

Jacksen menambahkan, ada beberapa hal positif yang bisa diambil ketika pemain sering menonton ulasan pertandingan melalui video tersebut.

“Sebenarnya kami sering melakukan hal ini, tak terkecuali melihat peta kekuatan lawan di liga juga. Tapi, dengan menonton pertandingan ini nilai positifnya adalah bagaimana kami memberikan catatan ke pemain dengan bukti yang ada, sehingga pemain tersebut bisa berpikir apa yang harus dilakukannya agar menjadi lebih baik,” tegas Jacksen.

SUHAIMI HIDAYAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here