Kam. Okt 1st, 2020

Perguruan Tinggi Harus Berperan Tangkal Narkoba

2 min read

Pengurus DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARIPENA) Provinsi Kalsel saat berforo bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, di Aula Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Jumat (22/12/2017). Humpro Kalsel

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengatakan, peredaran narkoba saat ini sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Semua komponen masyarakat diharapkan turut berperan aktif untuk melakukan pencegahan dari ancaman penyalahgunaan obat-obatan yang bisa menghancurkan generasi muda sebagai aset bangsa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur H Sahbirin Noor pada Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) ) Provinsi Kalsel, di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Jumat (22/12/2017)

Salah satu komponen masyarakat yang mampu melakukan penangkalan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, sebut Paman Birin, panggilan akrab gubernur kelahiran 12 November 1967 ini , adalah dari unsur perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi termasuk salah satu elemen masyarakat yang mampu melakukan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba. Melalui edukasi secara terus menerus dari insan akademis diharapkan jumlah korban narkoba bisa ditekan,” tandasnya

Baca Juga :   Empat Polisi Satlantas Polres Batola Ketangkap Pesta Sabu

Negeri ibu pertiwi saat ini telah diserang oleh narkoba. Untuk itu perlu kekompakan semua komponen anak bangsa dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Menurut Sahbirin, serangan narkoba telah merasuk ke segala sendi bangsa Indonesia. Maka itulah, ia mengajak komponen bangsa melakukan pencegahan dan memerangi segala jenis dan bentuk penyalahgunaan narkoba. Semua harus begerak cepat melakukan upaya nyata untuk memerangi narkoba sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

Gubernur Kalsel mengucapkan selamat kepada Prof Dr Sutarto Hadi yang telah terpilih dan dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Masa Bhakti tahun 2017-2019.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ketua Umum ARTIPENA Pusat, Prof Ir Surya Hapsoro yang telah berkenan melantik pengurus DPW ARTIPENA Kalsel,” tandasnya.

Sementara itu Prof Dr Surya Hapsoro mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh orang nomor satu di Kalsel H Sahbirin Noor selaku pemerintah daerah dalam upaya bersama memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. (Advertorial)

Baca Juga :   Polisi Halong Tangkap Remaja Pengedar Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.