Ming. Apr 11th, 2021

Perhatikan, Ini Aturan Lalu Lintas di Jembatan Sulawesi II Jika Sudah Dibuka

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sebanyak 15 buah rambu-rambu dipasang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banjarmasin di kawasan Jalan Sulawesi, Rabu (8/2/2017).

Pemasangan rambu-rambu tersebut merupakan salah satu proses persiapan bakal difungsikannya Jembatan Sulawesi II yang digadang-gadang akan dibuka pekan depan.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) DPUPR saat berada di lokasi pemasangan rambu mengatakan, pemasangan masih bersifat sementara atau uji coba.

Sebab sesuai hasil rapat dengan Dishub dan Satlantas, pemasangan rambu nantinya dievalusi kembali untuk memastikan pengaturan arus jalan sudah sesuai atau tidak.

“Kita lakukan rekayasa lalu lintas terlebih dahulu sekitar seminggu. nanti akan ada evaluasi. kalau lancar, seterusnya akan dipasang,” urai dia.

Dijelaskanya, ada beberapa pembagian arus jalan. Seperti pengaturan arus jalan di Jembatan Sulawesi I hanya boleh digunakan satu arah dari jalan Sungai Jingah, dan Jembatan Sulawesi II nantinya hanya diperbolehkan dari arah Jalan Sulawesi.

Sambil menunggu hasil dari rekayasa tersebut, sambungnya, mereka akan memperbaiki oprit yang curam dengan cara menguruk kembali bagian oprit tersebut.

Dijelaskanya, curamnya bagian oprit itu disebabkan pendeknya jarak oprit dengan jembatan akibat lahan untuk memanjangkan oprit masih belum dibebaskan.

Ia berharap dengan adanya rambu-rambu yang dipasang tadi nantinya masyarakat mengerti arah mana saja yang boleh dan tidak boleh digunakan ketika melintas di Jembatan Sulawesi II saat sudah dibuka. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.