Rab. Mei 27th, 2020

Peringatan Harjad Tanah Bumbu ke-17 Berlangsung Sederhana, Namun Tetap Penuh Makna

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pandemi virus corona mengharuskan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan peringatan hari jadi ke-17 tak seperti biasa.

Rangkaian acara pada tahun-tahun sebelumnya seperti expo pembangunan dan lain sebagainya yang biasanya berlangsung meriah pun ditiadakan.

Di peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-17 yang jatuh pada 8 April 2020 ini hanya ada syukuran, doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng.

Tempatnya pun tak dipanggung nan megah, melainkan hanya di Ruang Rapat Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu. Memang sangat sederhana. Tetapi itu semua demi kebaikan Bumi Bersujud agar masyarakatnya tak terpapar virus corona.

Prosesi pemotongan nasi tumpeng dalam syukuran itu dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem. Hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suhartoyo, serta beberapa pimpinan SKPD lingkup pemkab setempat.

Baca Juga :   Prediksi Berakhirnya Wabah Corona di Indonesia Mundur

Kendati jauh dari kata mewah, namun Sekda Tanbu H Rooswandi Salem meminta seluruh elemen agar menjadikan Harjad Tanbu ini sebagai momentum meningkatkan kualitas diri dalam menyongsong hadirnya ibukota negara baru.

‘Memantapkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan, SDM Unggul dalam Menyongsong Tanbu sebagai Penyangga Ibukota Baru’. Itu lah tema yang diusung dalam peringatan Harjad Tanbu ke-17 ini.

Sesuai dengan tema tersebut, Rooswandi pun berharap seluruh jajaran berkomitmen mewujudkan Tanah Bumbu sebagai daerah penyangga ibukota negara baru dan aktif dalam memajukan pembangunan di Bumi Bersujud.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Rooswandi berharap agar ASN Tanbu menjadi pelopor dan garda terdepan dalam mengikuti apa yang menjadi arahan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona tersebut.

“Mari edukasi masyarakat, jangan ikut-ikutan menyebar berita bohong atau hoax,” pintanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.