Sab. Sep 26th, 2020

Peringatan HUT RI ke-75 Digelar Secara Virtual dan Mengutamakan Standar Protokol Kesehatan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemkab Balangan bakal menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 dengan sederhana.

Bahkan, peserta upacara proses apel penaikan dan penurunan bendera merah putih pun akan dibatasi. Hal itu tercerus saat rapat pemantapan peringatan HUT Proklamasi RI ke-75 yang dilaksanakan panitia pelaksana yang dipimpin Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Balangan Gunawan yang dihadiri jajaran kepala SKPD terkait, Rabu (12/8/2020).

“Rankaian HUT RI tahun ini tidak ada yang berubah. Namun kita sesuaikan dengan protokol kesehatan dengan pembatasan peserta apel,” terangnya.

Dijelaskannya, serangkaian HUT RI ke-75 kali ini meliputi apel kehormatan, renungan suci, apel pengibaran dan penurunan bendera dan mengikuti upacara virtual detik-detik proklamasi serta penurunan bendera di Istana Negara, Jakarta.

Ia membeberkan, pada upacara penaikan dan penurunan bendera nanti, peserta yang akan mengikuti terbatas, yakni 10 orang dari TNI, 10 orang dari Polri, 10 orang anggota Satpol PP serta sekitar 20 orang dari Gita Muda dan petugas upacara bendera 3 orang dari Paskibraka 2019.

“Nanti yang akan bertindak sebagai inspektur upacara ialah Bupati Balangan yang turut mengundang Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kajari Balangan, Kepala Pengadilan Negeri Paringin dan sebagian pejabat eselon II dan eselon III saja,” bebernya.

Selain itu, sebelum pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 nanti, pemerintah daerah akan dilaksanakan terlebih dahulu pidato kenegaraan dari Presiden RI Jokowi.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.