Menu

Mode Gelap

Banjarmasin · 25 Nov 2021 16:02 WIB ·

Peringati Hari Guru 2021, Ini Harapan PGRI Banjarmasin


 Peringati Hari Guru 2021, Ini Harapan PGRI Banjarmasin Perbesar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarmasin menggelar kegiatan Konferensi Kerja I di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Banjarmasin Zul Azhar berharap banyak kepada pemerintah daerah. Khususnya bagi kesejahteraan para guru honorer di Kota Seribu Sungai.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota, bapak Ibnu Sina atas support yang diberikan sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Tentunya kami punya harapan besar kepada pemerintah, yaitu tentang peningkatan kesejahteraan guru honorer,” kata Zul Azhar.

Baca Juga :   Polres Balangan Geledah Kamar 21 Tahanan

Diakui Zul Azhar, untuk saat ini jumlah guru pengajar di tiap sekolah, baik itu di SD, SMP dan SMA masih sangat kurang. Belum lagi pengangkatan guru honorer juga sangat minim.

“Di tiap sekolah saja bisa ada tiga sampai empat guru honorer. Dan kami berharap pemerintah juga segera merealisasikan P3K yang lulus seleksi gelombang satu. Semoga ada lagi gelombang ke dua dan yang direkrut juga banyak,” harapnya.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Segera Bahas Pertanggungjawaban APBD 2019

Sementara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, di masa pandemi Covid-19, guru-guru memang kesulitan untuk memberikan pelajaran kepada anak didik mereka. Karena sarana untuk pembelajaran secara online dibeberapa sekolah tidak memenuhi standar.

“Sarana prasarana pembelajaran online tidak semua sesuai standar. Sehingga hasil kualitas anak didik perlu evaluasi di masa pandemi ini,” kata Ibnu Sina.

Maka dari itu, dengan spirit hari guru, pemerintah Banjarmasin lanjut Ibnu, pada awal tahun 2022 nantinya, pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan secara maksimal. Tentunya dengan menerapkan prokes dengan ketat.

Baca Juga :   Permanenkan Tim Gabungan, Perda Karhutla Direvisi

“Tahun 2022 bisa melaksanakan PTM 100 persen, pandemi sudah terkendali. Tentu dengan menerapkan prokes,” ujar Ibnu.

Pemerintah juga tambahnya, akan meningkatkan mutu pendidikan di kota ini. Salah satunya dengan meningkatkan potensi guru Bahasa Inggris. “Nanti bekerjasama dengan ULM dan Camridge University. Sehingga hasil lulusan mutu anak didik bisa lebih baik ketika memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Program Pasar Murah Minyak Goreng dan Gula Tahap 2 Sasar 3 Kecamatan

28 November 2021 - 19:28 WIB

Para Relawan Bersihkan Puing-puing Kebakaran Bangunan Asrama Polsekta Banjarmasin Utara

27 November 2021 - 16:25 WIB

Sebuah Ruko di Bantaran Sungai Kelayan Roboh, Tujuh Orang Nyaris Tertimbun Reruntuhan Bangunan

27 November 2021 - 13:35 WIB

10 Ribu Bibit Ikan Patin Dilepas di Sungai Jelai

26 November 2021 - 12:55 WIB

Wakapolda Kalsel Tinjau Kebakaran Asrama Polsekta Banjarmasin Utara

24 November 2021 - 22:02 WIB

389 Sarjana Fakultas Hukum Uniska Diyakini Mampu Berkembang dan Jadi SDM Unggul

24 November 2021 - 21:59 WIB

Trending di Banjarmasin