Peringati Hari Kartini, Yuliaartstudio Kotabaru Gelar Fashion Show Milenial Berbudaya

1684

KabarKalimantan, Kotabaru – Memperingati Hari Kartini, organisasi Yuliaartstudio Kabupaten Kotabaru menggelar lomba fashion show bertemakan “Kartini Milenial dalam Rangka Mengembangkan Generasi Milenial yang Berdudaya” di Panggung Siring Laut Kotabaru, Minggu (21/4/2019).

Ketua Organisasi Yuliaartstudio Yulia Apriana mengatakan, sesuai tema yang diusung, fashion show kreasi Kartini tersebut digelar bertujuan untuk mengembangkan generasi milenial yang berbudaya.

“Lomba fashion show ini kami bagi menjadi empat kategori, mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA sederajat yang diwajibkan menggunakan kebaya khas Indonesia. Alhamdulillah peserta yang mengikuti lumayan banyak,” jelas Yuli.

Kegiatan ini pun dinilai sangat bernilai positif. Tris, salah satu orang tua peserta lomba fashion show ini menilai, kegiatan tersebut dapat mengenalkan kepada anak-anak terhadap kebudayaan dan memaknai Hari Kartini.

Dalam lomba fashion show kreasi Kartini Milenial untuk kategori SD dimenangkan oleh Latisha Aquina, sementara juara dua diraih Tyas Asti Widia, dan juara tiga diraih Qurratu Aini Puja. Untuk harapan 1 dan 2 diraih Siti Nurhayatul Hasanah, Laurie Clarissa Pontoh, serta juara favorit dimenangkan Diva Saista Nafisa.

Sedangkan untuk tingkat SLTP juara 1,2 dan 3 diraih Ririn Aulia, Muttya Nurin Nazmi dan Nasya Risma Wanda. Dan kategori SLTA diraih oleh Desi Rosalina Putri, Ririn Ariska dan Aulia Febrianti.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here