Sab. Sep 26th, 2020

Peringati Hari Pramuka ke-59, Pramuka Kalsel Gelar Aksi Donor Darah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-59, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan melaksanakan bakti sosial donor darah di Banjarmasin, Rabu (12/8/2020).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin melalui Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, M Rusli mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pramuka ini merupakan bagian dari pendidikan karakter dan sejak terjadinya pandemi Covid-19 yang telah melanda negara. Gerakan pramuka selalu tanggap mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

“Secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan bakti sosial tersebut, dan kami memilih untuk melaksanakan aksi donor darah” kata Rusli.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara” ini, kata Rusli, merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak, remaja dan bukan organisasi bantuan sosial.

“Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat,” ucap Rusli.

Dalam kesempatan tersebut, Pramuka bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) turut serta melibatkan guru-guru, pelajar, TNI/Polri yang ikut bersama-sama menyumbangkan darah.

“Mudah-mudahan, aksi donor darah ini bisa membantu dan memenuhi ketersediaan darah yang selama ini sangat diperlukan oleh PMI,” kata Rusli.

Sementara itu salah satu peserta donor darah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah mengaku bersyukur dengan aksi sosial gerakan Pramuka Kalsel. “Kegiatan sosial ini sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI. Terlebih di masa pandemi sekarang,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.