Perlahan, Laskar Antasari Melangkah Pasti

273

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sembilan laga sudah dilakonin Barito Putera di pentas Gojek Liga 1 Indonesia bersama Bukalapak. Secara perlahan, Laskar Antasari melangkah pasti.

Selama sembilan pekan itu, Barito Putera sukses menorehkan hasil positif dengan koleksi 16 poin hasil dari lima kali menang, tiga kali kalah dan satu kali seri.

Hasil itu pula, menghantarkan skuad asuhan jacksen F Tiago ini bertengger di tangga kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Tak hanya itu, Barito juga disebut sebagai tim yang sangat produktif karena menghasilkan gol lumayan banyak.

Hasil itu didapat berdasarkan analisis yang menunjukkan, Barito Putera menuai gol memasukkan dari menit per menit. Hingga pekan ke sembilan ini, Barito Putera membuat sebanyak 17 gol, 2 gol tercipta dari 0-15 menit pertama, 4 gol tercipta dari menit 16-30 , 2 gol dari 31-45 menit, masing-masing 3 gol dari menit 45-60, 61-75 dan 76-90.

Baca Juga :   Menang Atas Persela, Barito Putera Finish Urutan ke-7 Liga 1

Kerja apik Samsul Arif dkk tersebut tentu tak terlepas dari polesan tangan dingin Jacksen F Tiago ini. Formulasi yang digunakannya dalam skuad Barito Putera seakan padu dengan materi pemain yang mengisinya.

Beberapa waktu lalu, pelatih berkebangsaan Brasil ini pernah berujar, semua pencapaian yang telah diraihnya itu tentu tak didapat secara instan. “Ini proses, kami berlatih setiap hari. Membenahi permainan mengevaluasi keselahan,” katanya.

Progres ini pun membuat Manajer Barito Putera H Hasnuryadi senang. Tak henti-hentinya ia berharap Laskar Antasari bisa menjuarai Liga 1 Idoesia musim 2018 ini. “Mohon doa pian-pian, mudah-mudahan Barito Putera tahun ini juara Liga 1 Indonesia. Aamiin Allahuma Aamiin,” tulis Hasnur di akun instagramnya @hasnur_baritoputera.

SUHAIMI HIDAYAT

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here