Persiapan Hadapi PON Papua, KONI Kalsel Gelar Vaksin Atlet dan Pelatih

2 min read
2.109

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan menyelenggarakan vaksinasi bagi atlet dan pelatih.

“Semua atlet dan pelatih yang belum sempat divaksin, hari ini divaksin Covid-19,” ucap Wakil Sekretaris Umum KONI Kalsel H Hesly Junianto, Senin (13/9/2021).

Hesly mengatakan, target vaksinasi bagi para atlet dan pelatih digelar di Kantor KONI Kalsel sekitar 130 orang. Itu termasuk dengan pengurus dan staf KONI yang belum mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga :   Lensa Foto DPRD Banjarmasin Bulan September 2021

“Tidak hanya atlet dan pelatih saja, pengurus dan staf KONI yang belum divaksin, juga divaksin hari ini. Semuanya beres sebelum keberangkatan ke PON Papua, sebab vaksin ini menjadi syarat utama bagi peserta,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, pihaknya berharap, semua atlet dan pelatih termasuk pengurus dan staf KONI Kalsel sudah siap untuk menyukseskan perhelatan akbar event olahraga tingkat nasional tersebut.

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berganti

“Bahkan sebagian para atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan juga mengikuti vaksinasi di KONI ini,” katanya.

Dia menambahkan, kesiapan KONI Kalsel mengikuti PON di Papua tahun 2021 ini sudah cukup matang, hingga pemenuhan syarat protokol kesehatan Covid-19.

“Sejauh ini tidak ada laporan ke KONI Kalsel ada atlet kita yang terpapar Covid-19. Semoga mulai dari keberangkatan hingga ke pertandingan semuanya tetap sehat,” harapnya.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, MTQN ke XXXIII Tingkat Provinsi di Tanah Bumbu Ditunda  

Salah satu atlet dari Banjarmasin, Firman mengatakan, dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PON di Papua nantinya.

“Saya juga sudah melakukan vaksinasi. Menjaga imun tubuh. Tetap menerapkan Prokes, menggunakan masker dan menjaga jarak pastinya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *