Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1004 Kotabaru Berikan Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan

1432

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1004 Kotabaru Ny Norvita Amira Tamzis Rony Fitriyanto, bersama anggota persit memberikan pelatihan kerajinan tangan kepada warga khususnya ibu ibu di Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat yang menjadi tempat kegiatan TMMD Kodim 1004 Kotabaru.

Menurut Ny Norvita Amira Tamzis Rony Fitriyanto, pelatihan ini dibuat untuk menyosialisasikan keterampilan kerajinan tangan, seperti membuat bakul purun dan motif-motif sasirangan.

“Pelatihan yang kami berikan tidak mendatangkan pelatih dari luar Kotabaru maupun orang lain, karena ada salah satu anggota kami, yakni Ny Syamsul Alam Rita Nengsih yang mempunyai keahlian dalam membuat bakul purun dan motif sasirangan,” katanya, Selasa (16/7/2019).

Ia menginginkan, usai pelatihan yang diberikan itu, ibu-ibu di Desa Subur Makmur tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga yang kerjanya hanya memasak, merawat anak dan menyiapkan makanan untuk suami dan anaknya.

“Mudah-mudahan, hasil dari pelatihan keterampilan kerajinan tangan ini nantinya bisa bermanfaat sebagai penghasilan tambahan dalam rumah tangganya,” harapnya.

Sementara itu, Rusdianawati salah satu warga Desa Subur Makmur mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Persit tersebut. “Ini merupakan pelatihan yang baru pertama kali diberikan kepada kami, tentunya ini sangat bermanfaat untuk menambah keterampilan kami,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here