Pertandingan Persahabatan, Kotabaru FC Menang 3-1 atas Persebaru

KabarKalimantan, Banjarbaru – Kotabaru FC ungguli Persebaru (Banjarbaru) dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Lapangan H Idak, Kota Banjarbaru, Kamis (4/7/2019).

Pertandingan yang didominasi para pemain muda itu menjadi pertandingan persahabatan kedua bagi Kotabaru FC setelah sebelumnya melawan Persetala.

Pelatih Kotabaru FC Muhammad Hasan didampingi Manjer Kotabaru FC Husnul Yaqin mengatakan, dalam uji coba kali ini, hasil bukanlah fokus utama. Melainkan, lebih kepada mematangkan teknik bermain untuk selanjutnya dijadikan bahan evaluasi sebagai persiapan pada pertandingan selanjutnya.

“Secara keseluruhan pertandingan sudah cukup bagus. Memang ada beberapa yang mesti dibenahi dalam hal taktik. Kondisi mental para pemain kita yang mesti dibina dan ditekankan saat di lapangan. Karena jalan masih panjang. Supaya kita bisa melakukan perbaikan agar di tahun depan bisa lolos ke nasional. Target kami tentu bisa lolos,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa pekan eveluasi terus dilakukan. Terlebih lagi pada pertandingan ketiga nantinya akan berhadapan dengan Peseban Banjarmasin yang cukup kuat.

Sementara itu, Manajer Kotabaru FC mengaku ingin melihat bagaimana para pemain pandai dan mampu membaca taktik. Meski, lanjutnya, pertandingan yang telah dilangsungkan adalah pertandingan persahabatan, para pemain tetap harus memberikan kemampuan terbaiknya karena kita akan mengevaluasi banyak hal agar lolos di babak penyisihan liga 3 nanti.

“Saya menargetkan lolos 7 besar nasional. Kalau di Kalimantan Selatan kita tidak ingin mengulang seperti tahun kemarin. Harus lebih baik agar perkembangan dan kemampuan pemain itu terlihat kemajuan. Kalau soal juara kita tetap opitimis,” lanjutnya.

Ia mengharapkan kualitas pemain yang terus ditempa menghasilkan permainan standar nasional. Melihat dari pertandingan sebelumnya dengan Persetala kemudian melawan Persebaru, skill para pemain sudah lebih dari cukup. “Kita lanjut ke pertandingan ketiga di Pagatan di bulan ini juga,” ingatnya.

Sekadar diketahui, PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengumumkan  pembagian grup kompetisi Liga 3 zona Kalsel untuk musim 2019. Pembagian grup Liga 3 2019 zona Kalsel yakni, Grup A: Kotabaru FC, Persehan Marabahan, Peseban Banjarmasin. Grup B: Persebaru, Persetab Tabalong, Gasib Barabai, Talenta Banua. Grup C: Persepan Pagatan, Barabai FC, PS Kab Tapin. Grup D: Perseka Kandangan, PS Balangan, Persemar Martapura, Persetala.

Reporter: Ananda

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here