Pesan Bupati Ansharuddin ketika Salat Idul Adha

KabarKalimantan, Paringin– Ribuan masyarakat Balangan hari ini memadati Masjid Al Akbar – Paringin Selatan untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1438 Hijriah. Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat dan ikon banua sanggam ini memang merupakan salahsatu tempat yang banyak di datangi masyarakat dalam pelaksanaan Salat Idul Adha tahun 2017.

Pelaksanaan Salat Idul Adha pada pukul 08.20 wita. Yang sebelumnya Bupati Balangan menyampaikan kata sambutan dalam rangka perayaan Idul Adha 1438H dihadapan ribuan jamaah seperti para habib, alim ulama, pejabat-pejabat Balangan dan masyarakat Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan pesan momentum Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk kembali mengingat bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim untuk keikhlasannya dalam mengorbankan anaknya Nabi Ismail mematuhi perintah Allah SWT.

Bupati Balangan mengajak masyarakat agar kejadian tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengajarkan ketulusan, kekompakan dan pengorbanan untuk bersama sama membangun Balangan.

Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini bertindak sebagai sebagai khatib (Ustad syarifudin Asfiah) dan Imam (KH. Syarifudin), serta Muadzin (Muhammad Mustafa).

Dalam khutbahnya, Ustad Syarifudin Asfiah, memaparkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Syarifudin berpesan sudah selayaknya manusia lebih mencintai Allah SWT ketimbang harta benda karena cinta kepada Allah SWT di atas segalanya. “Hal itu terlihat dalam peristiwa Nabi Iberahim dan nabi Ismail,” kata dia.

F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here