Pesan Habib Husein untuk Cuncung dan Alpiya

2 min read
102

KabarKalimantan, Batulicin – Pemilihan Kepala Daerah Tanah Bumbu 2020 tak luput dari perhatian ulama setempat. Bahkan, Habib Husein memiliki pesan khusus kepada pasangan H Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman.

“Semoga paslon SHM-MAR apabila menjadi kepala daerah bisa mengemban amanah dan dalam Pilkada Tanah Bumbu dalam keadaan damai,” ujarnya dalam acara haul ke-32 KH Syarwani Abdan atau lebih akrab dengan sebutan Guru Bangil di Majelis Ta’lim Al-Khairaat, Rabu (23/9) malam.

Di hadapan ribuan masyarakat yang juga turut hadir mengikuti kegiatan haul, Habib Husein juga mengutip ucapan Khalifah Umar Bin Khattab.”Jabatan bukanlah lambang kemegahan, tetapi tanggung jawab. Sekiranya tidak mampu ditunaikan, ia menjadi tanggung jawab di dunia dan akhirat. Saya merasa tidak layak memegang jabatan yang penting itu. Karena itulah saya menangis,” ujarnya.

Baca Juga :   Belum Ada Sanksi Tegas terhadap Truk Gandeng Pengangkut Semen Berlebihan Muatan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu H Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman turut hadir dalam kegiatan ini. Saat diberikan kesempatan berbicara di hadapan masyarakat yang hadir, Syafruddin bercerita, Yayasan H Maming Enam Sembilan secara rutin setiap tahun memberangkatkan guru-guru agama dan para habaib di Tanah Bumbu ke acara haul Guru Bangil, sekagus ziarah ke makam Wali Songo. Namun, tahun ini kegiatan urung terlaksana karena pandemi virus corona. “Makanya, saya sangat bahagia bisa hadir di Majelis Al Khairat pimpinan Hubib Husein dan kita bersama-sama melaksanakan haul Guru Bangil,” kata pria yang akrab disapa Cuncung ini.

Baca Juga :   PT ASDP Batulicin Tetap Maksimalkan Pelayanan

Sementara itu, Alpiya yang juga diberikan kesempatan berbicara meminta doa restu kepada jamaah agar Pilkada terselenggara dengan aman, damai, serta dan tidak menjadi mudharat bagi masyarakat Tanah Bumbu.
“Saya meminta doa kepada jamaah, meminta bimbingan kepada guru-guru agama, habaib, kami masih anum (muda, red). Insya Allah kita gaungkan kegiatan agama agar nilai-nilai keagamaan menjadi dasar kehidupan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   2020, UNBK Tingkat SMP di Tanah Bumbu Sudah Maksimal?

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *