Peseban Menang Tipis atas Persida Sidoarjo

275

KabarKalimantan, Banjarmasin – Peseban Banjarmasin sukses meraih kemenangan atas Persida Sidoarjo dengan skor 3-2 dalam laga Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (13/7/2018).

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, Peseban Banjarmasin selaku tuan rumah langsung mengambil inisitaif untuk menggempur pertahanan Persida Sidoarjo.

Pun sebaliknya, Persida Sidoarjo juga tak mau hanya menjadi bulan-bulanan skuad asuhan Priyo Haryadi. Alhasil, jual beli serangan pun tercipta dalam laga tersebut.

Namun, Peseban Banjarmasin sukses mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-30 lewat sepakan terarah yang dilesakkan Muh Alam. Keunggulan 1-0 untuk Peseban Banjarmasin itu pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persida Sidoarjo berusaha mengejar ketertinggalan. Tim berjuluk Laskar Jenggolo ini akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat strikernya Rachmad Hidayat.

Namun lima menit berselang, Peseban kembali berhasil menggungguli tim tamu. Gol kedua Laskar Buaya Kuning tersebut tercipta dari sundulan Rifani yang sukses memanfaatkan umpan terukur Muh Alam.

Baca Juga :   Pertahankan Posisi Puncak, Barito Siap Jungkalkan Arema

Memasuki menit-menit laga usai atau tepatnya pada menit ke-83, Peseban lagi-lagi berhasil memperbesar kemenangan. Gol ketiga tersebut diciptakan dari sang kapten Murjani.

Tertinggal dua gol dari Peseban tak membuat Persida Sidoarjo menyerah begitu saja. Tim asuhan Asari ini sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke 90+3.

Pelatih Peseban Banjarmasin Priyo Hariyadi mengaku sangat bersyukur timnya mampu memenangkan pertandingan tersebut. “Ini laga yang benar-benar ketat. Kami sempat dibuat kewalahan meladeni tim lawan. Namun, beruntung kerja keras semua pemain membuahkan kemenangan,” katanya dalam sesi jumpa wartawan pasca laga.

Meski meraih kemenangan, Priyo juga sangat menyayangkan timnya kebobolan jelang laga usai. “Gol yang diciptakan lawan jelang pertandingan berakhir itu disebabkan kurang fokusnya pemain bertahan kami. Ini bakal jadi bahan evaluasi bagi kami untuk ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persida Sidoarjo Asari mengaku ketangguhan Peseban Banjarmasin. Ia menilai, penggawa asuhannya memang bermain kurang maksimal. “Kami tak bisa tampil maksimal dikarenakan kelelahan. Sebab, kami harus menempuh perjalanan 28 jam menggunakan kapal laut untuk ke Banjarmasin,” tuturnya.

Baca Juga :   Dehes Barito FC Libas Panser FC

Peseban Banjarmasin akan kembali melanjutkan laga di ajang Piala Indonesia 2018 pada Senin (16/7/2018). Namun, untuk calon lawan masih belum diketahui. Sebab, skema ini menggunakan sistem acak.

“Kami memang belum tahu tim mana yang akan menjadi lawan pada pertandingan berikutnya nanti. Tapi yang pasti, kami akan selalu siap menjalani pertandingan, siapa pun lawannya,” pungkas Priyo.

Zainal Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here