Peseban U-17 Menangi Laga Perdana

2420

Persatuan Sepakbola Banjarmasin (Peseban) U-17 memetik hasil manis pada laga perdana di grup A Piala Soeratin Regional Kalsel.

Wartawan: Muhammad Dirga

Dalam laga yang digelar di Staion 17 Mei Banjarmasin, Senin (10/7), Peseban Banjarmasin menggebuk lawannya Persehan Marabahan dengan skor 3-1.

Gelontoran gol kemenangan Peseban disumbangkan Rafli Ariyanto menit 39, serta dua gol dari Maulana Rifki menit 63 dan menit 90. Sementara satu-satunya gol Persehan Marabahan dicetak Abi Mayu melalui titik Penalti menit 84.

Pelatih Peseban Andi Amarullah mengatakan, anak asuhnya menerapkan strategi yang biasa dilakukan pada saat latihan dengan baik.

“Laga pertama sudah pasti sangat krusial. Alhamdulillah kita bisa menang. Meski begitu masih banyak evaluasi. Salah satunya, kurang tenang depan gawang, sehingga banyak peluang terbuang,” kata pria yang akrab disapa Om Yul ini.

Om Yul menambahkan, kemenangan pada Laga pertama itu merupakan modal awal bagus untuk menatap laga selanjutnya. Terlebih, Peseban tergabung pada grup yang relatif berat bersama Persehan Marabahan dan PS Tapin.

Peseban akan melakoni laga kedua pada 19 Juli menghadapi tuan rumah PS Tapin U-17.

Disinggung mengenai target Peseban U-17, Om Yul menuturkan, ingin berbiara banyak di tingkat nasional.

“Untuk tahun ini target kita masuk babak final putaran nasional. Apalagi, persaingan tahun ini akan semakin ketat,” ucapnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here