Sel. Agu 11th, 2020

Peserta Tes Masuk Uniska Gelombang Kedua Membludak

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin –  Minat siswa dan siswi sekolah menengah atas/sederajat dalam memilih Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary untuk menempuh pendidikan sarjana terus mengalami peningkatan.

Hal ini bisa dibuktikan dengan kembali membludaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tes masuk UNISKA pada gelombang kedua, Minggu (12/8/2018) di gedung kampus Uniska Banjarmasin dan Gedung Sultan Suriansyah.

“Jika pada gelombang pertama tes masuk hanya diikuti 2.172 peserta. Maka di gelombang kedua ini jumlahnya naik menjadi 3.766 peserta. Kalau dijumlah antara gelombang satu dan dua maka ada sekitar 5.988 peserta yang mengikuti tes,” tegas Rektor Uniska Abdul Malik PHD.

Dalam tes kali ini, ada dua tes yang diberikan. Pertama yaitu tes tertulis dan kedua adalah tes narkoba. Mereka yang sudah mengikuti kedua tes tersebut tentunya harus menunggu hingga pengumuman selanjutnya apakah yang bersangkutan lulus atau tidak.

Baca Juga :   Uniska Menuju Pasar Pendidikan Internasional

“Kita kurang lebih hanya menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru saja, jadi tentu pasti akan ada yang tidak diluluskan dalam tes kali ini,” tambahnya.

Bagi mereka yang belum lulus atau mereka yang ingin menempuh pendidikan di Uniska, direncanakan juga akan dibuka seleksi gelombang ketiga. Namun dalam seleksi tersebut hanya dibuka untuk beberapa program studi yang masih kekurangan jumlah mahasiswa baru.

“Utamanya untuk beberapa jurusan yang baru kita buka, seperti jurusan Pendidikan Jasmani, Teknik Industri hingga jurusan untuk strata dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska Gusti Irhami menambahkan, akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang lebih baik bagi mahasiswa Uniska. Salah satunya membangun gedung baru di kawasan Handil Bakti seluas 3 hektare.

Nantinya di gedung baru tahap pertama yang direncanakan selesai pada tahun 2019 mendatang ini akan diisi oleh seluruh mahasiswa S1, sedangkan untuk gedung lama akan difokuskan untuk mahasiswa S2.

Baca Juga :   STB Uniska Menolak Lupa Tragedi "Dibakar atau Terbakarnya Uniska"

“Bukan hanya dari sisi infrastruktur saja. Kami juga sudah melakukan peningkatan kualitas SDM dengan menyekolahkan beberapa dosen berprestasi ke jenjang S3,” pungkasnya.

Arif Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.