Pesta Rakyat di Ultah Kalimantan Selatan

5371

KabarKalimantan,Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bakal menyiapkan pesta rakyat di puncak Hari Jadi ke-67 Kalimantan Selatan pada 14 Agustus 2017. Pesta rakyat rencananya digelar di siring depan kantor lama Gubernur Kalsel, Kota Banjarmasin.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengatakan akan menggelar pesta rakyat karena ingin berbaur dengan rakyat. Pemprov Kalsel mengangkat tema “Bagawai Manuntung, Rakyat Himung, Banua Bauntung” ketika perayaan Hari Jadi ke-67.

Ia sadar bahwa pemimpin itu berasal dari rakyat karena dipilih oleh rakyat. Ia tegas menyatakan bahwa rakyat sebagai pemimpin sejati karena tidak ada pemimpin tanpa rakyat.

“Karena rakyatlah yang memilih pemimpin. Jadi kegembiraan dalam hari jadi tersebut sejatinya melahirkan kegembiraan rakyat. Kita ingin gembira bersama rakyat Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin Noor, Jumat malam (11/8/2017).

Paman Birin- sapaan akrab Sahbirin Noor- menghimbau masyarakat agar datang pusat acara untuk santap makan bersama. Ia sudah menyiapkan menu makanan secara maksimal. “Apabila nanti makanannya habis, berarti ampihan (selesai). Kita cukup lumayanlah menyediakan makanan,” ujar Sahbirin Noor seraya terkekeh.

Di tengah momentum HUT Kalsel, ia berharap rakyat Kalimantan Selatan semakin sejahtera, saling gotong royong, bahu membahu, dan kerjasama dari semua pihak membangun Banua. Ia meminta pemerintah, pengusaha, dan masyarakat menghindari hal-hal yang membuang-buang energi tanpa ujung.

“Perdebatan yang tidak memberi makna dan tidak memberi arti coba kita minimalisir supaya kita berkerja dapat bermanfaat,” ucap Sahbirin.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here