Pilgub Kalsel 2020, Golkar Mantap Usung Petahana

1196

KabarKalimantan, Banjarmasin – Golkar Kalsel sudah memastikan hanya akan membuka pendaftaran untuk calon wakil gubernur saja pada Pemilihan Gubernur Kalsel 2020 mendatang.

Mendapat 12 kursi untuk DPRD Kalsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu memantapkan langkah Golkar Kalsel untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Dengan raihan tersebut, mereka pun punya jalan mulus mengusung satu calon.

Ketua umum DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi lagi. Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK, yang bersangkutan sudah menyatakan siap.

“Kami sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan 13 kabupaten/kota. Wabilkhusus juga sudah ada pandangan khusus kepada DPP, untuk Golkar khususnya tetap mencalonkan Paman Birin, petahana,” ucapnya pada Kamis (20/6/2019) siang.

Dengan demikian, Golkar Kalsel pun merasa tidak perlu lagi membuka pendaftaran bagi kader yang punya niat serupa. Pendaftaran hanya dibuka untuk mengisi posisi calon wakil gubernur saja.

Baca Juga :   Paman Birin Raih Penghargaan Nugraha Jasadharma Pustaloka

Meski demikian, Golkar bukannya memutup diri pada koalisi. H Supian HK menyatakan sebaliknya.

“Jika ada partai lain, kami tetap membuka. Biar koalisi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Soal pertimbangan, Supian HK berpendapat, H Sahbirin Noor sudah memberi banyak bukti kesuksesan pada 4 tahun masa kepemimpinannya di Kalsel. Namun, rupanya ada sejumlah program yang masih harus diselesaikan.

“Lima tahun pasti belum terpenuhi. Program akan selesai jika diberi kesempatan lagi,” katanya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Redaktur : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here