Rab. Sep 23rd, 2020

Pilkada Banjarmasin, PKS Masih Tunggu Keputusan DPP

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretaris DPW PKS Kalimantan Selatan Awan Subarkah menyatakan, sampai saat ini belum ada dukungan resmi terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung partainya di Pilkada Kota Banjarmasin.

“Prosesnya sudah jalan, tapi kami masih menunggu keputusan pusat ” ucap Awan kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (4/8/2020).

Walaupun pada Pilkada 2016 lalu PKS telah berhasil mendudukkan kadernya Ibnu Sina menduduki jabatan tertinggi di lingkungan Pemkot Banjarmasin, namun Awan belum dapat memastikan, apakah PKS kembali mengusung sang petahana.

“Ya, kita liat nanti,” kata Awan.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banjarmasin sejak 2009 ini menambahkan, penggodokan bakal calon yang diusung PKS sudah berjalan sesuai dengan aturan.

“Prosesnya sudah berjalan. Kami sabar menunggu pusat mengeluarkan SK, cepat atau lambat itu relatif,” terangnya.

Sebelumnya, sang petahana Ibnu Sina mengakui mulai membangun komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya. Namun, Ibnu Sina menyampaikan PKS dan Gerindra dapat membuat poros baru.

“PKS dan Gerindra bisa membentuk poros sendiri sebetulnya, kalau pun juga ingin ada calon lain. Tapi kami masih berharap bisa bergabung,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.