Pilwali 2020, Hermansyah Ikuti Keputusan Partai

240

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyatakan siap maju di Pilwali 2020. Namun dirinya tetap masih menunggu keputusan dari partai terkait siapa calon yang diusung PDI-P nantinya.

“Siapapun kader yang diusung PDI-P maju di Pilwali, itulah keputusan partai. Pastinya kader terbaik,” kata Hermansyah kepada wartawan, kemarin.

Pria yang juga pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalsel tiga periode ini menjelaskan, partainya punya mekanisme dalam menjaring para calon. Semua kader partai memiliki hak jika berkeinginan maju pada Pilwali 2020.

“Keputusannya kami serahkan ke partai. Untuk saat ini belum ada nama yang ditunjuk sebagai calon,” terangnya.

Terkait adanya beberapa nama kader PDI-P yang mencuat ke permukaan, seperti Ketua DPD PDI-P Banjarmasin Muhaimin yang akan maju di Pilwali 2020, Hermansyah menyatakan itu tidak menjadi masalah. Semua kembali menjadi kewenangan partai.

“Kan ada mekanisme partai, siapa saja boleh, partai yang menentukan siapa yang akan maju di Pilwali 2020. Rakyat dan partai juga yang dapat menilai kualitas figur yang akan diusung nantinya,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here