Pin Kuningan Bersepuh Emas Anggota DPRD Banjarmasin Seharga Rp 300 Ribu

135

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pin anggota DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 tidak lagi terbuat dari emas murni. Kali ini, pin legislatif di kota inihanya terbuat dari kuningan bersepuh emas seharga Rp 300 Ribu.

Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Kelengkapan dan Atribut Anggota DPRD Banjarmasin, Ahmad Syauqi menjelaskan, setiap anggota dewan yang baru akan mendapatkan pin yang terbuat dari kuningan dengan sepuhan emas.

Anggaran untuk pembuatan pin itu sebenarnya kata Syauqi, mempunyai pagu sebesar Rp 400 ribu. Namun setelah dibuat ternyata harga pin tersebut hanya Rp 300 ribu.

“Kalau anggota dewan yang pria, pin mereka pakai magnet. Dan yang wanita itu pakai peniti,” ujar Syauqi di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, anggota dewan periode 2019-2024 nantinya juga akan mendapat fasilitas baju berupa jas, Pakaian Sipil Resmi (PSR) berbentuk semi jas dengan harga Rp 1,2 juta, Pakaian Sipil Harian (PSH) dengan anggaran sebesar Rp l juta.

Baca Juga :   Pertahankan Predikat Adipura Melalui Sosialisasi

“Anggota dewan yang baru tersebut juga akan dibuatkan baju adat Banjar. Dimana anggarannya sebesar Rp3 juta per orangnya,” tambahnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here