Sel. Sep 22nd, 2020

PKB Banjarmasin Perkenalkan Politik Riang Gembira kepada Kaum Milenial

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kaum milenial sangat diperhitungkan pada tahun politik sekarang ini. Mereka adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Mellihat peluang bersar dan potensi yang dimiliki kaum milenial, langkah PDKT pun dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin.

Melalui ngobrol santai bareng di Cafe Kopi Ganja Banjarmasin, Sabtu (14/3/2020) malam, lima legislator dari Fraksi PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia, Zainal Hakim, Zainal Husni, Deddy Sophian dan Rahman Nanang Ridwan mencoba mengubah paradigma kaum milenial terhadap dunia politik.

“Kami ingin memperkenalkan dunia politik kepada adik-adik kaum milenial, bahwa politik itu harus santun, tidak saling menghujat. Mari kita berpolitik dengan riang gembira,” ucap Ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia.

Pemahaman tersebut sangat penting kata Hilyah Aulia. Mengingat paradigma negatif tentang politik bisa saja nantinya menjadi momok menakutkan bagi generasi muda, sehingga pihaknya merasa perlu memberikan pemahaman yang benar.

“Jadi jangan takut berpolitik. Tidak perlu kaku, mari berpolitik dengan riang gembira, mari curhat dengan kami anggota DPRD Banjarmasin,” ajaknya.

Selain itu, tambahnya, ada satu poin menarik dari diskusi bersama kaum milenial ini. Yaitu, permintaan dari pengamen dan anak jalanan, agar pemerintah setempat dapat mengayomi dan memberikan perlindungan kepada mereka.

“Selama ini meraka merasa belum diayomi dan dilindungi. Ya pengamen dan anak jalanan ini meminta kami untuk mendampingi mereka. Persoalan ini akan segera kami bawa melalaui fraksi ke komisi di DPRD Banjarmasin,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.