Jum. Agu 7th, 2020

PKB Prioritaskan Kader Sendiri untuk Bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengeluarkan instruksi, prioritas utama ditujukan bagi kader partai untuk maju di Pilkada, tak terkecuali di Banjarmasin.

Mengantongi lima kursi di legislatif Banjarmasin, PKB pun mempunyai peluang besar dalam merebut pucuk pimpinan tertinggi di lingkungan pemerintahan di Kota Seribu Sungai.

“Ya, kami mendapat instruksi dari Ketua Umum PKB, Bapak Muhaimin Iskandar. Kader partai PKB yang di prioritaskan maju di Pilwali,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin Hilyah Aulia di gedung dewan, Rabu (1/7/2020).

Terlepas dari itu kata Hilyah, pihaknya akan tetap berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi kuota atau syarat 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Banjarmasin agar dapat mengikuti Pilwali nantinya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Banjarmasin ini menerangkan, beberapa kadernya pun telah mendaftar di penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Namun dirinya mengatakan, bahwa DPP lah yang nantinya memilih siapa kader yang bakal maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang. “SK yang dikeluarkan DPP belum ada, ya tinggal menunggu keputusan pusat. Kami siap dilamar, tapi kami mengusung kader sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKB DPRD Banjarmasin Zainal Hakim mengatakan, tidak ada batasan bagi kader yang akan maju di Pilwali Banjarmasin 2020. Bisa saja itu dari DPC PKB maupun dari kader DPW PKB Kalsel.

Ditanya soal kenapa memilih kader sendiri untuk maju, pria yang terkenal dengan keramahannya ini mengatakan itu instruksi dari DPP, pihaknya menjalankan amanah yang diberikan pusat.

Apalagi ujarnya, PKB mempunyai banyak kader yang memiliki potensi cukup besar untuk menjadi orang nomor satu di kota ini. “Kami punya banyak kader terbaik, baik di kota maupun dari tingkat provinsi,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.