Sel. Mar 31st, 2020

PKK Kecamatan se-Balangan Terus Dimaksimalkan

2 min read

Acara pembinaan administrasi PKK Kecamatan Batumandi, Balangan. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan terus melakukan pembenahan dan penguatan organisasi untuk memaksimalkan tugasnya, khususnya terkait penyelesaian program kerja yang akan dijalankan.

Salah satu upaya dalam pembenahan dan penguatan organisasi tersebut, ialah melakukan pembinaan administrasi bagi TP PKK kecamatan se kabupaten Balangan oleh TP PKK Kabupaten.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, pembenahan dan penguatan organisasi lewat pembinaan administrasi bertujuan agar secara kelembagaan TP PKK Kecamatan mampu menjalankan organisasinya secara bagus termasuk dalam hal administrasi.

“Administrasi ini menjadi hal penting dalam sebuah organisai, tidak terkecuali bagi PKK,’’ ujar Hj Nursidah Ansharuddin saat membuka acara pembinaan administrasi bagi TP PKK Kecamatan Batumandi.

Peranan Tim Penggerak PKK ditengah-tengah masyarakat sendiri, menurut Nursidah, perlu terus ditingkatkan, sehingga kegiatan yang dilakukan untuk kebutuhan warga masyarakat dapat dimaksimalkan.

Baca Juga :   PKK Balangan Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA melalui Lomba Cipta Menu Masakan

Pihaknya juga berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan, untuk melaksanakan tugasnya secara sukarela dalam melaksanakan tugas dengan baik, dimana peran aktif dalam setiap kegiatan yang positif, baik kegiatan pembangunan, informasi kesehatan dan sosial kemasyarakatan perlu terus dikembangkan oleh pengurus PKK disemua tingkatan.

“Yang harus dipahami, PKK adalah mitra dari pemerintah dan semua programnya yang sudah diprogramkan khususnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sedapat mungkin dimaksimalkan,” ujar istri Bupati Balangan ini.

PKK dengan sepuluh program pokoknya, lanjut dia, dapat menjadi pilar kokoh yang tidak hanya berfokus pada kesejahteraan namun dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan signifikan.

“Dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara lahir dan bathin menuju masyarakat madani yang mandiri, demokratis, partisipatif dan sadar hukum inilah menjadi tanggung jawab dari PKK. Mari kita bersama-sama mewujudkan itu semua,” pungkasnya. (Advertorial)

Baca Juga :   PKK Balangan Ingatkan Pengawasan Gizi Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.