PKK Kotabaru Gelar One Day Sasirangan Festival Creation

2014

KabarKalimantan, Kotabaru – Memeriahkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, TP-PKK Kotabaru menggelar Lomba Fashion Show Busana Sasirangan di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Selasa (23/4/2019).

Bertajuk “One Day Sasirangan Festival Creation”, lomba fashion show ini diikuti seluruh perwakilan TP-PKK kecamatan se-Kabupaten Kotabaru.

“Mencari yang terbaik bukan tujuan utama digelarnya lomba ini, akan tetapi lebih kepada menjalin silaturahmi antar seluruh kader-kader PKK untuk membudayakan sasirangan khas daerah kami,” ujar Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar.

Dalam lomba kali ini, lanjut Fatma, setiap TP-PKK kecamatan menampilkan sasirangan yang mereka rancang sendiri. Sedangkan untuk dewan juri didatangkan dari Provinsi Kalsel. “Rencananya, yang terbaik akan kami bawa ke lomba tingkat nasional,” ucapnya.

Any, salah satu peserta lomba yang juga merupakan Ketua Pokja 3 TP-PKK Kecamatan Kelumpang Hulu sangat menyambut baik dengan adanya festival sasirangan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat memicu kesadaran para generasi yang akan datang untuk memakai kain sasirangan dan dapat menggali kretivitas masyarakat untuk lebih kreatif dalam merancang model baju sasirangan.

Baca Juga :   PKK Kotabaru Panen Jahe Emprit

“Mudah-mudahan, lomba seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan PKK Kotabaru. Bahkan, kalau bisa dilaksanakan di setiap kecamatan,” harap Any.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here