PKK Kotabaru Gelar Sinkronisasi dan Evaluasi Program PKK

916

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Penggerak Pembedayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru menggelar kegiatan Pertemuan Sinkronisasi dan Evaluasi Pogram PKK Kotabaru di Gedung Paris Barantai, Jumat (16/11/2018).

Sinkronisasi dan evaluasi program PKK ini dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Wakil Ketua II TP-PKK Kotabaru Hj Yulianti Zairina Said Akhmad dan dihadiri ratusan kader PKK dari 22 kecamatan di wilayah Bumi Saijaan.

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, kegiatan pertemuan sinkronisasi dan evaluasi yang digelar selama dua hari dan diikuti ketua TP-PKK tingkat desa, kecamatan dan para kadernya ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya kader-kader PKK.

“Peningkatan sumber daya manusia sangatlah penting mengingat PKK dan para kader di tingkat kecamatan dan desa merupakan bagian dari pemerintah daerah,” jelas Fatma Idiana.

Salah satu peserta yang mengikuti pertemuan sinkronisasi dan evaluasi, yakni Ketua PKK kecamatan Sungai Durian Nur Baety meapresiasi dengan apa yang dilaksanakan PKK tingkat kabupaten ini. “Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat,” ujarnya.

Adapun jenis pelatihan yang dilaksanakan ini ialah tentag keperibadian, cara bersosialisasi kepada masyarakat, tata cara menjaga rumah tangga, anak dan tata cara menggunakan, memanfaatkan perkarangan rumah.

“Kegiatan ini juga sangat membuat kami menjadi tahu apa saja program PKK yang belum kami ketahui,” jelas Nur Baety.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here