PKK Kotabaru Ikuti Jambore Kader PKK Provinsi

KabarKalimantan, Kotabaru – Rombongan pengurus TP-PKK Kabupaten Kotabaru mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK di Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan jambore yang dilaksanakan di hotel Rattan Inn, Banjarmasin tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan dihadiri seluruh Ketua TP PKK kabupaten/kota serta ketua Pokja se-Kalimantan Selatan.

Menanggapi kegitan Jambore Kader PKK, ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan kegiatan jambore yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan tentunya dapat meningkatkan kualitas sumber daya kepengurusan TP-KKK, baik yang ada di kabupaten/kota, kecamatan maupun di desa .

Dengan dilaksanakannya kegiatan jambore tersebut dapat juga menjadikan kader-kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK dan juga dapat menjadi motor dalam pencapaian kesejahteraan serta kemajuan masyarakat di wilayahnya masing masing.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Buka Pasar Ramadhan Limbur Raya

Dengan adanya kegiatan Jambore Kader PKK, tentunya saya berharap kepada seluruh kader PKK Kabupaten Kotabaru kegiatan ini jangan dijadikan sebagai ajang menjalin silaturahmi saja akan tetapi dapat meningkatkan kepedulian dan kecintaan kepada para Kader PKK terhadap gerakan PKK serta memacu prestasi dalam memajukan prestasi dalam meningkatkan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera dan pembangunan.

“Dalam kegiatan Jambore Kader PKK tersebut selain memberikan ilmu sumber daya kepada para kader kader PKK, juga dilakasnakan berbagai lomba seperti lomba penyuluhan 10 program PKK, lomba masak non beras berbahan pangan, lomba cerdas cermat, lomba parade yel-yel kreasi daerah, lomba merias wajah dengan mata tertutup, lomba gembira joget balon dan dilaksanakan senam bersama yang diikuti seluruh pengurus dan para kader PKK,” jelas Fatma Idiana.

Kegiatan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan selama dua hari tersebut akan ditutup dengan pengumuman para pemenang kegiatan jambore yang akan di laksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   RT/RW Kotabaru Perlu Peninjauan Kembali

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here