Sel. Mar 31st, 2020

PKK Kotabaru Laksanakan Penyuluhan Pembinaan Remaja

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru melaksanakan penyuluhan dan pembinaan remaja di SMAN 1 Pulau Laut Timur, Kotabaru, Selasa (30/10/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar yang memimpin penyuluhan ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengertian atau pelajaran terkait kesehatan reproduksi remaja dan psikologis remaja guna membangun karakter positif di usia remaja.

Menurutnya, usia remaja adalah usia yang cukup berpengaruh terhadap perkembangan masa depan, dimana pada usia ini remaja harus berhati-hati dalam memilih pergaulan dan pendidikan.

Lebih Jauh, ia mengatakan, banyak faktor yang memengaruhi remaja dalam pencapaian karakter mereka saat usia dewasa. Di antaranya faktor keluarga, sekolah, dan lingkungan yang memegang peranan penting dalam pembentukan karakter.

“Melalui kegiatan ini, PKK dapat mengambil peranan penting dalam usaha pembinaan karakter bagi remaja. Mudah-mudahan, dengan adanya pembinaan karakter yang diajarkan sejak dini ini mampu membuat anak-anak kita menjadi pribadi yang berkarakter baik,” ujar Fatma Idiana.

Ia pun berjanji, akan terus melakukan kegiatan penyuluhan bagi para remaja sebagai mitra dalam membantu pemerintah agar menjadi SDM yang berkualitas, sehat, cerdas, kreatif dan beriman.

Sementara itu, perwakilan Kepala SMAN 1 Pulau Laut Timur, Syaria Arbayanti sanagt menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan TP PKK Kotabaru ini. “Saya mewakili SMAN 1 Pulau Laut Timur mengucapkan terimakasih dengan adanya penyuluhan tentang pentingnya pembentukan karakter anak di usia dini dan remaja ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, adanya penyuluhan tersebut maka anak anak khususnya di SMAN 1 Pulau Laut Timur mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat berharga. “Mudah-mudahan, apa yang disampaikan tim penyuluh ini dapat dipahami dengan baik. Sehingga anak-anak dapat menyosialisasikan kepada teman-temannya dan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya,” katanya.

Ardiansyah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.