Kam. Jul 16th, 2020

PKS Dukung Ibnu Maju Lagi di Pilwali 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekjen DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel, H Awan Subarkah mengatakan, partainya siap mendukung Ibnu Sina untuk maju pada Pilwali 2020 mendatang.

“PKS akan mendorong Ibnu Sina untuk maju lagi. Namun kami juga tetap membuka pendaftaran bagi kader lain. Pertengahan Oktober ini dibuka. Baik itu sebagai walikota atau wakil walikota,” kata Awan Subarkah di gedung dewan, Senin (7/10/2019).

Diakui Awan, sapaan akrabnya, PKS tidak meminta mahar bagi bakal calon, termasuk tidak adanya persyaratan khusus untuk calon kepala daerah yang maju di Pilwali Banjarmasin 2020.

Namun yang terpenting menurutnya, calon dapat sejalan dengan visi dan misi partainya. “Setelah calon itu didata, tim akan menyampaikan kepada DPW dan diteruskan ke DPP PKS. DPP yang akan mengeluarkan SK siapa yang ditunjuk sebagai calon kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Perjuangkan Hak Disabilitas, Yoyok Disambut Dingin di Balai Kota Banjarmasin

Terkait kabar yang menyatakan PKS tidak mengusung Ibnu menjadi kepala daerah di Kota Seribu Sungai, anggota DPRD Banjarmasin ini menampik. “Itu isu saja, Ibnu adalah kader PKS. Kami akan mendung siapa saja kader yang maju di Pilwali 2020, baik melalui partai atau independen,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.