Sel. Mar 31st, 2020

PLN Berikan Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

2 min read

Kabarkalimantan, Banjarbaru – PT PLN (Persero) wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN kalselteng) turut berbagj kebahagiaan di Ramadhan 1439 Hijriah dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa dalam acara buka puasa bersama di Gedung Panglima Batur, Banjarbaru, Rabu (6/6).

General Manajer (GM) PLN Kalselteng Sudirman menyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk terus memupuk kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa demi keberkahan di akhirat.

“Sebagaimana kita ketahui, di setiap rezeki yang kita peroleh terdapat hak-hak orang lain yang lebih membutuhkan. Dengan berbagi rezeki, kita dapat turut berbagi kebahagiaan dengan adik-adik kita yang kurang beruntung dan hidup menjadi lebih bermakna,” ujarnya

Ia menambahkan, berbagi rezeki juga mengajarkan agar lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Apalagi jika disalurkan amal ibadah dan infaq, shadaqah yang disalurkan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya.

Baca Juga :   Natal, PLN Kalselteng Jamin Tidak Ada Pemadaman

Dalam kesempatan itu, Sudirman menyerahkan bantuan PLN Peduli kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang hadir dengan nominal bantuan sebesar Rp 50 juta. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 2 panti asuhan di Banjarbaru.

Kegiatan buka bersama dan pemberian bantuan juga diagendakan di beberapa kota di seluruh Indonesia. Dengan jumlah 3.300 anak yatim yang dilibatkan dan mencapai total Rp 2,98 miliar.

Sudirman mengatakan, momen bulan yang penuh berkah ini merupakan momen yang tepat bagi PLN untuk berbagi dengan sesama. Ia juga memohon doa agar PLN selalu dilancarkan dalam mengemban tugas dan amanah untuk terus menerangi negeri. la juga berdoa agar apa yang dikerjakan oleh PLN selama ini mendapat keberkahan.

“Kami merasa sangat beruntung bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. Kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan. Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami oleh saudara kaum dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadhan kepada anak-anak kami sekalian,” pungkasnya.

Baca Juga :   HLN ke-72, Cerita Warga Puluhan Tahun Tanpa Listrik

Ananda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.