PLN Kalselteng Kirim Relawan Bantu Pemulihan Kelistrikan Palu

830

KabarKalimantan, Banjarmasin – Guna mempercepat pemulihan kondisi kelistrikan di Palu dan Dinggala, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) memberangkatkan Tim Tanggap Darurat ke Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (5/10/2018).

Seperti diketahui bersama, sejumlah infrastruktur guna pendukung kebutuhan warga di Palu pasca terjadinya gempa dan tsunami masih belum pulih 100%. Dengan hadirnya tambahan relawan dari PLN Kalselteng diharapkan pemulihan kondisi kelistrikan dapat lebih cepat dilakukan.

“Relawan yang kami berangkatkan hari ini berjumlah 26 personil yang secara khusus kami terjunkan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Palu. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab PLN dalam membantu pemulihan kondisi kelistrikan di lokasi bencana,” ujar Senior Manager Distribusi PLN Kalselteng M Joharifin.

Personil dari PLN Kalselteng selanjutnya akan bergabung dengan tim relawan PLN lainnya yang berada di Palu. Dari 26 personil yang diberangkatkan, 11 di antaranya adalah personil dari Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang khusus akan melakukan perbaikan di Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kilo Volt (20kV).

Baca Juga :   Tsunami Hantam Pesisir Palu, ACT Kalsel Buka Lumbung Peduli

“Kami telah berkoordinasi dengan tim yang ada di Palu untuk menginventarisir beberapa pekerjaan urgent yang perlu segera diselesaikan, antara lain adalah perbaikan konstruksi tiang listrik mulai dari perbaikan konstruksi tiang yang rusak, penggantian peralatan jaringan sampai dengan pemasangan konduktor baru,” ujarnya.

Selain itu, beberapa personil telah kami siapkan untuk pekerjaan perbaikan di sisi trafo distribusi. Personil akan melakukan perbaikkan konstruksi trafo mulai dari pemasangan trafo di tiang sampai dengan pengaktifannya.

Tim dari PLN Kalselteng berangkat membawa 7 armada mobil lengkap dengan peralatan pendukungnya sore ini melalui Balikpapan. Perjalanan ke Palu akan ditempuh menggunakan Kapal menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Selanjutnya dari Mamuju, tim akan melanjutkan perjalanan darat menuju Palu.

“Insya Allah tim dari PLN Kalselteng akan bekerja maksimal membantu pemulihan kelistrikan di Palu selama seminggu ke depan. Melalui sinergi antar tim relawan PLN dari beberapa daerah yang ada di sana, kami optimis kondisi kelistrikan di Palu dapat segera normal sehingga proses pemulihan bencana yang dilaksanakan pemerintah dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Galang Donasi, Pemprov, Korem dan Polda Hasilkan Rp 622.250.000

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here