Plt Camat Sampanahan Harapkan Usulan Infrastruktur Pada Musrembang 2019 Terealisasi

1063

KabarKalimantan, Kotabaru – Lima kecamatan di Kabupaten Kotabaru sudah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2019. Kali ini, giliran Kecamatan Sampanahan yang melaksanakannya, pada Rabu (30/1/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sampanahan Rakhmansyah berharap, semua usulan khususnya infrastruktur jalan yang telah disampaikan pada Musrenbang 2019 ini dapat terealisasi pada 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan usulan yang kami sampaikan hari ini dapat terealisasi khususnya infrastruktur jalan agar dapat mempermudah transportasi masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Rakhman, pada tahun ini, Kecamatan Sampanahan menyampaikan sebanyak 267 usulan dengan dana kurang lebih Rp 171 miliar. “Yang menjadi prioritas pada usulan kami ini ialah lintas sektoral atau lintas antar kecamatan,” ungkapnya.

Ia membeberkan, dari usulan Musrembang 2018 lalu, ada tujuh desa yang terealisasi pada tahun ini, yaitu Desa Gunung Batu Besar pembangunan rumah para medis GGB, Desa Basuang pembangunan WC siswa, dan rehab rumah dinas SD Basuang.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Dirikan Posko Penggalangan Dana Peduli Korban Gempa

Kemudian, Desa Rampa Manunggul pembangunan WC siswa, SDN Rampa, Desa Sungai Betung pembangunan RKB SDN Sungai Betung, Desa Banjarsari pembangunan RKB, SDN 2 Sungai Nyamuk, Desa Sukamaju pembangunan pagar poskesdes, paving blok jalan makam.

“Dan terakhir pembangunan pagar puskesmas perawatan Desa Sampanahan Hilir, pemasangan KWH baru Puskesmas perawatan sampanahan serta rehab ruang induk puskesmas perawatan,” pungkasnya.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here