Jum. Agu 7th, 2020

PMI Batola Bagikan Tangki Air dan Alat PHBS

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar aksi sosial kemanusiaan membagikan tangki cuci tangan (tandon) dan seperangkat alat prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ke sejumlah masjid di Kota Marabahan.

Ketua PMI Batola H Rahmadiian Noor mengatakan, ada tiga tandon berkapasitas 600 liter yang dibagikan kepada tiga masjid yakni Masjid Al-Istiqamah, At-Taqwa, dan Nurul Anwar.

“Bantuan ini merupakan peran serta PMI dalam upaya membiasakan penerapan protokol kesehatan yang salah satunya dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya, Rabu (28/07/2020).

Selain tandon, lanjut Rahmadian Noor yang juga Wakil Bupati (Wabup) Batola ini, PMI juga membagikan 3.500 paket PHBS yang berisi masker dan sabun cuci tangan serta ratusan handsprayer yang bisa digunakan untuk penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Al-Istiqamah H Zulkifli Yadi Noor mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat tepat dan sangat bermanfaat.

“Bantuan ini juga melengkapi tempat cuci tangan yang telah pihaknya sediakan semenjak peribadatan di masjid kembali diperbolehkan,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.