Menu

Mode Gelap

Lintas Kalsel · 26 Mei 2017 15:20 WIB ·

PMI Persiapkan 350 Kantong Darah Selama Bulan Ramadhan


 PMI Persiapkan 350 Kantong Darah Selama Bulan Ramadhan Perbesar

BATULICIN, KK -Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya mengantisipasi kekurangan stok darah di Rumah Sakit Umum H Andi Abdurahman Noor, Batulicin.

Terlebih lagi saat bulan ramadan ini, PMI sudah  mempersiapkan ketersediaan darah melalui aksi donor darah diberbagai Kecamatan bersama pihak Pemerintah Daerah dan Arutmin Tambang Batulicin.

“Sebanyak 350 kantong darah yang telah  dipersiapkan, semua ini dilakukan untuk meng antisipasi minimnya  ketersediaan darah di rumah sakit, menginggat selama  bulan puasa ini kami tidak ada mengadakan gelar donor darah di berbagai kecamatan,”ucap ketua PMI cabang Kabupaten Tanah Bumbu Gusti Hidayat di sela acara  donor darah, Rabu (24/5/2017).

Baca Juga :   Empat Bulan Lagi Bandara Warukin Tabalong Resmi Dibuka

Untuk memenuhi ketersediaan darah demi kebutuhan pasien yang ada di Rumah Sakit Umum H Andi Abdurahman Noor, pihaknya mengimbau dan mengajak kepada semua jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten  Tanah Bumbu dan masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya pada kesempatan manapun.

“Meskipun bukan pada saat berlangsungnya gelar donor darah, namun pihak PMI juga telah bersedia dan melayani partisipasi warga yang akan menyumbangkan darahnya baik di kantor PMI maupun di Rumah Sakit setempat,” cetus Gusti Hidayat.

Baca Juga :   Syahril: Buktikan Jika Aksi Mahasiswa UPR Ditunggangi Parpol

Gusti menambahkan, bahwa pihak Rumah Sakit pada  saat ini sedang mengalami kekurangan stok kantong darah, terutama golongan darah A dan AB pada khususnya.

“Diharapkan melalui gelar donor darah lebih banyak ditemukan jenis dan golongan A dan AB yang menjadi prioritas  dan di butuhkan pasien rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama. Kepala Departemen SHE dan Engginering Arutmin Tambang Batulicin, Efendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung  kerjasama antara PMI dan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, kerjasama ini adalah merupakan program  CSR PT. Arutmin Tambang Batulicin yang berorientasi kegiatan sosial bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Damai Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Paham Seluk Beluk Banua

“Kami sangat mengapresiasi di setiap kegiatan itu, sebelumnya kami menargetkan 200 kantong darah ternyata di tiap kegiatan justru melebihi 200 kantong darah,” ungkap Efendi.

Sementara itu, bentuk kerjasama yang sudah terjalin telah ditandai dengan penyerahan 2 Box darah kepada PMI cabang Kabupaten Tanah Bumbu melalui program CSR dari perusahaan tambang batubara PT  Arutmin Indonesia  Tambang Batulicin, serta penghargaan pemerintah daerah kepada pihak Arutmin. ydi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sinergi Eksekutif dan Legislatif Diharapkan Berkesinambungan

1 September 2021 - 14:02 WIB

Membaca Sejarah Singkat HUT Ke-71 Kalsel dalam Rapat Paripurna DPRD Kalsel

12 Agustus 2021 - 19:05 WIB

Imam Suprastowo : Bangun Banua Perkembangannya Sangat Bagus Sekali

12 Juli 2021 - 15:05 WIB

Bank Kalsel Tanjung Tunjukkan Kinerja Positif Selama Pandemi, DPRD Kalsel : Pertahankan!

3 Juli 2021 - 16:45 WIB

Jokowi Minta GK Fokus Bantu Tangani Pandemi, ‘Acuhkan’ Pilpres 2024

25 Juni 2021 - 19:05 WIB

Utang Pajak Kendaraan Bermotor di Kalsel Capai Rp 1 Triliun

17 Juni 2021 - 20:16 WIB

Trending di Lintas Kalsel