Sab. Jan 23rd, 2021

PODSI Batola Gelar Kejuaraan Perahu Naga Meriahkan Harjad Batola

1 min read

BANJARMASIN, KK – Memperingati Hari Jadi ke-57, Kabupaten Barito Kuala, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Batola gelar Kejuaraan Perahu Naga, 8-9 Januari 2016.

Kejuaraan tersebut rencananya dilaksanakan di Sungai Barito atau Siring Kota Marabahan.

Tim diperbolehkan membawa 15 anggota dengan rincian 10 pedayung, satu orang juru mudi, satu orang penabuh gendang, dua orang pedayung cadangan, dan satu orang penanggung jawab atau pelatih.

bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Kuala, PODSI Batola optimis kejuaraan tersebut akan diikuti oleh seluruh anggota PODSI se-Kalimantan Selatan.

Sementara itu Ketua PODSI Kota Banjarmasin, Dony Wirawan mengatakan hanya akan menurunkan satu tim pada kejuaraan tersebut. Menurutnya para pedayung Kota Banjarmasin yang diturunkan merupakan atlet kelahiran tahun 1999.

Lebih lanjut, Dony mengungkapkan kejuaraan itu akan menjadi ajang pemanasan bagi tim perahu naga Kota Banjarmasin sekaligus melihat kualitas atlet junior yang akan menjadi tim pelapis untuk seniornya. Untuk itu pihaknya tidak mematok target muluk-muluk pada kejuaraan kali ini.

“Pada kejuaraan kali ini, kita hanya mematok target realistis yaitu masuk tiga besar. Apalagi kalau melihat persiapan tim lain yang bakal tampil maksimal, khususnya tuan rumah dan HSS yang secara tradisi merupakan tim kuat,” tuturnya. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.