Sab. Jan 23rd, 2021

PODSI Tabalong Kesulitan Cari Atlet

1 min read

TANJUNG, KK – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tabalong saat ini tengah kesulitan mencari atlet baru menghadapi gelaran Porprov X Tabalong 2017.

Sulitnya mencari atlet yang akan dibina lantaran olahraga ini tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk dipakai latihan. Padahal, sungai yang ada di Kabupaten Tabalong memiliki standar yang bagus untuk melaksanakan kegiatan dayung.

“Untuk regenerasi atlet Dayung, saat ini kita memang kesulitan. Sebab, olahraga ini tidak memiliki fasilitas yang bisa menunjang proses latihan,” ucap Ketua Harian PODSI Kabupaten Tabalong, Yurdani, Selasa (17/1/2016).

Selain itu, lanjutnya, di Tabalong sendiri cabang olahraga dayung tidak sepopuler cabang olahraga lain semisal sepak bola ataupun voli. Meskipun ada yang berminat, namun kualitasnya masih jauh dari standar yang ditetapkan oleh PODSI Tabalong.

Tak ayal, PODSI Tabalong terpaksa memutar otak guna mencari solusi supaya pembinaan tetap bisa berjalan. Salah satunya adalah dengan “menitipkan” atletnya guna mengikuti latihan di kabupaten lain.

“Lantaran belum adanya fasilitas yang memadai, terpaksa mereka harus berlatih di Kabupaten lain, tapi tetap dalam pantauan kita,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kasi Peningkatan Prestasi Dispora Kabupaten Tabalong tersebut.

Meski demikian, Yurdani yakin Kabupaten Tabalong memiliki banyak atlet dayung yang berpotensi menghadirkan prestasi bagi Tabalong dan Kalsel. Untuk itu, dirinya berharap bantuan dari seluruh pihak agar pembinaan cabor dayung bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Tabalong punya potensi atlet yang bisa berprestasi di tingkat regional, bahkan nasional. Hal itu belum maksimal kalau tidak didukung fasilitas memadai,” tandasnya. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.