Kam. Okt 22nd, 2020

Poktan Kecamatan Juai Terima Bantuan Pertanian

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani dan peternak, Dinas Pertanian Kabupaten Balangan terus berparan aktif dalam memberikan bantuan stimulus untuk merangsang meningkatkan usaha para petani dan peternak.

Kali ini, Dinas Pertanian Balangan menyerahkan bantuan kepada kelompok-kelompok tani di Kecamatan Juai yang dilaksanakan di Desa Marias, Kecamatan Juai, Senin (21/9/2020).

Bupati Balangan H Ansharuddin yang turut menghadiri acara tersebut menyampaikan, beberapa bantuan dari pemerintah daerah khusus kepada petani dan peternak itu beragam, mulai dari benih bermacam tanaman, pupuk, alat mesin pertanian, dan bermacam jenis binatang ternak seperti sapi, kambing, itik dan burung puyuh.

“Kita juga menyerahkan kandang ternak dan juga gudang untuk mempermudah warga melakukan aktivitasnya dalam bertani,” ungkap Anshar.

Anshar berharap, kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Juai agar bisa bertani dan berternak dan bisa mengembangkan usaha ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kabid Pertanian Dinas Pertanian Balangan  Amirul    menyampaikan, pihaknya terus mengupayakan memberikan bantuan stimulus untuk meningkatkan perekonomian para petani dan peternak.

Bantuan yang diserahkan di Kecamatan Juai ini juga salah satu upaya pihaknya untuk mensejahterakan masyarakat Balangan khususnya para petani dan peternak.

“Bantuan yang kita berikan ini bukan pinjaman modal, tapi melainkan bantuan yang sifatnya cuma-cuma untuk meningkatkan perekonomian petani dan peternak kita di Balangan,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.