Polair Polres Kotabaru Awasi Bongkar Muat Pelabuhan Panjang

81

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan Polair Polres Kotabaru melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kegiatan bongkar muat barang KM Bukit Meratus di Dermaga PElabuhan Panjang, Kabupaten Kotabaru, Kamis (12/4/2018).

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S Ik melalui Kepala Satuan Polair AKP Charles Tampubolon S Ik mengatakan, kegiatan itu dilakukan pihaknya tak lain untuk memantau serta memeriksa aktivitas kapal yang membawa maupun menurunkan penumpang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan upaya mencegah jika ada penyelundupan peredaran narkoba melalui jalur laut dan pengawasan terhadap masuknya makanan yang sudah kadaluara.

“Hal ini juga dilakukan untuk mencegah kelebihan muatan di dalam kapal untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak dikehendaki,” jelas Charles.

Andi, salah satu penumpang KM Bukit Meratus sangat mengapresiasi kegiatan pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat kapal. Sehingga pemilik kapal tidak melakukan kelebihan memuatan sesuai kapasitas kapalnya.

“Mudah-mudahan, dengan pengawasan ini dapat memberikan rasa aman dalam melakukan aktivitas di Pelabuhan Panjang,” tutupnya.
ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here