Rab. Agu 5th, 2020

Polda Kalsel Lakukan Rikkes Calon Peserta Seleksi Pendidikan Polri

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan seleksi Pendidikan Pengembangan Polri (Sespimmen, Sespimma, STIK-PTIK, SIP), Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melakukan kegiatan pembinaan kesehatan bagi calon peserta seleksi di Aula Mathilda Polda Kalsel, Rabu (12/12/2018).

Pemeriksaan kesehatan dari Bidokkes Polda Kalsel ini termasuk satu dari beberapa tahapan tes yang harus wajib diikuti oleh seluruh ratusan personil polres dan personil Polda Kalsel yang terdiri dari, 3 Polwan, 600 Polki dan  PTIK, 48 Sespimmen.

Adapun tes pemeriksaan kesehatan ini meliputi enam tahapan pemeriksaan yaitu pemeriksaan komposisi tubuh, pemeriksaan telinga hidung tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan penglihatan, ketajaman mata, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan tekanan darah dan nadi serta pemeriksaan fisik alat gerak tubuh.

Sedangkan pemeriksaan pada bentuk administrasi, berupa pengisian status atau formulir pemeriksaan kesehatan, blanko form Rikkes dan pengisian informet concent serta pengisian riwayat penyakit.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Bayar Penuh Hutangnya Ke Tinghui

Menurut Kabiddokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim dalam arahannya menekankan, calon peserta seleksi akan menjalani serangkaian pemeriksaan tes kesehatan, setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, calon peserta seleksi akan langsung menerima hasil pemeriksaan, berikut konsultasi oleh dokter-dokter dari Biddokkes.

“Segera setelah selesai pemeriksaan kesehatan akan diberikan informasi hasil pemeriksaan kepada setiap peserta melalui komunikasi WA  dengan nomor yang sudah disiapkan,” tandasnya.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.