Sel. Mar 31st, 2020

Polda Kalsel Latih Personil Tingkatkan Pengetahuan Hukum

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepolisian Daerah Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hukum untuk meningkatkan kemampuan personel Polri lebih profesional, modern dan terpercaya. Rakernis berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Mapolda Kalsel, Senin-Selasa (6-7/11/2017).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel, Brigadir Jenderal Rachmat Mulyana, Wakil Kapten Kalsel, Komisaris Besar Nasri, dan Kabid KUM Polda Kalsel, Ajun Komisaris Besar Mohamad Ridwan.

Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan rakernis bidkum bertujuan membekali anggota Polri ketika melayani masyarakat dalam hal penegakan hukum. Menurut dia, anggota Polri mesti melaksanakan tugas sebaik-baiknya secara profesional dan modern.

Selain itu, Rachmat berkeinginan masyarakat mempercayai Polri dan menumbuhkan antusiasme bersama Polri menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalsel.

Jenderal bintang satu itu menambahkan Bidkum sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan, dan bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum dan hak asasi manusia (HAM).

Baca Juga :   Menyamar sebagai Pembeli, Polisi Berhasil Kelabui hingga Meringkus Pengedar Sabu-sabu Ini

“Fungsi bidkum meliputi bantuan dan nasehat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum, dan turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan daerah,” kata Rachmat.

Ia meminta kepada personel Bidkum agar mengembangkan diri melalui pendidikan, baik kejuruan, pelatihan, pendidikan umum bidang hukum perdata, dan pidana.

“Dan pula harus selalu update, agar kompetensi yang dimiliki harus lebih dari para penyidik pada Satker Reserse Kriminal dan jua para personel Bidkum harus sebanyak mungkin memiliki jaringan di jajaran Ahli pidana, ahli hukum acara,” ujar Rachmat.

M. SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.