Polda Kalsel Menggulung Dua Pengedar Sabu

490
Polda Kalsel meringkus dua pengedar sabu. Mereka bernama Rizal dan Adi. Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim jajaran Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel mengamankan dua paket sabu siap edar serta meringkus dua pengedar sabu bernama M Rizal Fahlivi (34) dan Adi Gunawan (27) pada dua tempat berbeda pada Kamis pekan lalu (7/12/2017) pukul 23.00 Wita.

M Rizal Fahlivi tinggal di lingkungan RT 24 Gang Perintis, Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Adapun Adi Gunawan tinggal di RT 04 Gang Alamin, Jalan Kampung Melayu Laut, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Penagkapan terhadap kedua pelaku atas informasi warga. Kepolisian menindaklanjuti dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli yang memesan satu paket sabu ke Rizal. Saat itu juga pelaku menghubungi Adi melalui HP untuk mendapatkan sabu.

Setelah itu pelaku menyerahkan satu paket sabu ke petugas berpakaian preman. Polisi langsung meringkus di Jalan Tembus Mantuil, Gang Perintis, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Dua Pengedar Sabu-sabu Ini Tak Berkutik Saat Dibekuk Polisi

Kemudian tim kepolisian bersama Rizal melakukan pencarian terhadap pelaku Adi. Polisi meringkus Adi di kediamannya. Saat dilakukan penggeledah di rumah Adi, polisi menemukan barang bukti dua lembar uang pecahan Rp 50 ribu dan selembar uang Rp 100 ribu hasil dari transaksi sabu.

Akhirnya, Kedua pelaku digelandang oleh petugas kepolisan ke Kantor Mapolda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyelidikan.

Kepala Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Matsari, membenarkan penangkapan kedua pengedar sabu itu dan kini keduanya sudah mendekam di balik jeruji besi. Kedua pelaku turut dikenakan pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 (1) sub Pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

M SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here