Polda Kalsel Musnahkan Barang Bukti 5,5 Kilogram Sabu

KabarKalimantan, Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan melaksanakan pemusnahan barang bukti sabu-sabu seberat 5,5 kilogram, puluhan ribu ekstasi dan 39 gram ganja di Halaman Mapolda Kalsel, Kamis (29/8/2019).

Pemusnahan barang bukti Narkotika yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani tersebut juga dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Kapolda menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan dengan cara diblender dan dicampur dengan air deterjen tersebut merupakan hasil pengungkapan 40 kasus dari 64 orang tersangka selama Agustus 2019.

Dari pemusnahan barang bukti ini, kata Yazid Fanani, Polda Kalsel setidaknya telah menyelamatkan 68 ribu jiwa dari penyalahgunaan narkoba jenis sabu, ekstasi dan ganja.

“Kami tidak akan berhenti memerangi peredarannya. Insya Allah, kami akan bersihkan Banua ini dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap jenderal berbintang dua ini.

Sementara itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, narkoba merupakan musuh nyata yang mesti diberantas di Bumi Lambung Mangkurat.

Baca Juga :   Warga Satui Edar 18 Kg Sabu

Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, ujarnya, ini membutuhkan peran serta dari berbagai elemen untuk memberantasnya. “Semua elemen harus bergerak. Karena ini musuh nyata bagi kita dan generasi muda,” kata Paman Birin.

Dengan adanya pemusnahan ini, lanjut Paman Birin, pihaknya juga mengapresiasi jajaran Polda Kalsel dalam mengungkap dan memberantas puluhan kasus peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Kalsel.

“Alhamdulillah puluhan kasus peredaran narkoba kembali digagalkan. Semoga Banua kita ini nantinya bersih dari penyalahgunaan narkoba,” harap Paman.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here