Polda Kalsel Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 2,825 Kg Hasil Dua Bulan Operasi

1231

KabarKalimantan-Banjarmasin – Polda Kalimanatan Selatan musnahkan barang bukti jenis sabu seberat 2,825 Kg dari operasi selama Mei-Juni 2019. Pemusnahan barang bukti ini langsung dipimpin Kapolda Kalsel Irjen H Yazid Fanani di Mapolda Kalsel, Selasa (2/7/2019).

Kapolda Kalsel Irjen H Yazid Fanani melalui Dir Narkoba Polda Kalsel, Kombes Wisnu Widarto mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil 11 kasus dari 15 tersangka dari jaringan yang berbeda-beda.

“Yang paling menonjol yaitu pengungkapan kasus dari jaringan lapas. Barang buktinya sekitar 539,71 gram. Ini hasil penyelidikan yang ditemukan di TKP dengan frekuensi penjualan diperkirakan selama 12 hari habis satu setengah kilogram. Sekarang kami tangani lebih mendalam lagi,” ungkapnya.

Dari 11 kasus itu, lanjutnya, barang bukti besar yang ditemukan berasal dari tersangka Athma alias Kai yang merupakan warga Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin. Pihak Polda Kalsel berhasil menemukan barang bukti jenis sabu dengan berat sekitar 2,2 Kg. Ini ditemukan saat penggeledahan lantai dua di rumah tersangka yang disaksikan ketua RT dan security setempat.

Baca Juga :   Satreskrim Polsekta Banjarmasin Tengah Berhasil Meringkus Dua Pengedar Sabu Kelas Teri

“Dari penangkapan jaringan ini, Polda Kalsel telah menyelamatkan sebanyak 56.502 orang dari narkoba. Artinya dari total 2,825 Kg tersebut dengan estimasi 1 gram untuk 20 orang, Polda telah menyelamatkan 50 ribu orang lebih,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here