Polda Kalsel Musnahkan Narkotika Pesanan dari Lapas

245

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama Bea Cukai berhasil memberantas peredaran narkotika sampai mematahkan jaringan Perancis yang direncakan akan diedarkan di Kota Banjarmasin.

Barang bukti hasil tangkapan itu pun dimusnahkan di halaman Mapolda Kalsel, Kamis (19/4/2018) yang dihadiri beberapa unsur dari Kejaksaan, Pengadilan dan BPOM Banjarmasin serta BNNP Kalsel.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes M Firman yang memimpin pemusnahan barbuk itu menerangkan, barbuk yang dimusnahkan di antaranya ialah sabu-sabu seberat 1.412,34 gram serta 2.981,5 butir ineks.

“Selain itu, kami meringkus pula 25 tersangka dari 15 kasus, dari jaringan Perancis yang diungkap pada 24 Maret 2018 sampai jaringan Malaysia – Indonesia pada 22 Februari lalu,” ujarnya.

“Namun, jaringan ini ternyata masih saja dikendalikan dari Lapas apalagi di Lapas Karang Intan, Martapura. Contohnya seperti jaringan Perancis yang kami gagalkan itu ialah pesanan dari Lapas sekaligus pengendalinya,” ungkap Firman.

Baca Juga :   Polda Kalsel Ringkus Pengoplos Gas Elpiji

Ia mengatakan, hal itu bisa terjadi disebabkan pintarnya narapidana yang ada di Lapas. Pun demikian, pihaknya selalu tetap koordinasi di setiap Lapas serta mengadakan razia bersama.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here