Jum. Feb 28th, 2020

Polda Kalsel Sita 30 Paket Sabu Siap Edar dari Warga Ratu Zaleha

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel kembali meringkus seorang gembong pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Ratu Zaleha, Gang H Asnawi, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Direktur Resernarkoba Polda Kalsel Kombes Pol M Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari HS membeberkan, pelaku diketahui bernama Syafrudin alias Udin (32) tersebut ditangkap pada Rabu (20/6/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya laporan dari masyarakat setempat yang turut ikut andil dalam pencegahaan dan penyalahgunaan narkotika.

“Menindaklanjuti laporan warga tersebut, kami langsung bergegas menuju Jalan Ratu Zaleha untuk melakukan pemantauan terhadap pelaku yang sudah ditetapkan sebagai target operasi (TO) karena keterlibatannya sebagai pengedar,” kata Matsari kepada Kabar Kalimantan, Kamis (21/6/2018).

Tak menunggu lama dalam melakukan pengintaiannya, lanjut Matsari, petugas langsung memasuki rumah tersangka dengan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Alhasil, dari dalam rumah tersangka petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam kamar.

Baca Juga :   Identitas Mayat di Sebuah Mobil Swift Biru Terungkap

“Barang bukti yang  kami temukan yaitu 12 paket sabu-sabu seberat 3,36 gram, 10 paket sabu seberat 3,01 gram dan 6 paket sabu seberat 1,74 gram serta 2 paket sabu seberat 0,60 gram,” beber Matsari.

Berdasarkan keterangan yang diberikan tersangka saat petugas menginterogasinya, Udin mengakui barang haram tersebut memang miliknya yang nantinya akan diedarkan kepada calon pembeli.

“Udin sendiri dijerat pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kini, kami melakukan pengembangan sebagaimana komitmen untuk memberantas narkotika sampai ke akarnya,” pungkas Matsari.

Syahbandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.